Senin, 22 Desember 2014

Kandungan Mentimun dan Manfaatnya

Sahabat pasti sudah kenal yang namanya mentimun? Mentimun adalah sejenis buah yang dijadikankan lalapan diwaktu kita makan. Rasanya yang segar menambah selera makan kita. Selain dijadikan lalapan, mentimun bisa juga dijadikan makanan seperti acar... hhhhmm rasanya. 


Mentimun selain dijadikan makanan, sahabat juga harus tahu donk, mentimun mengandung hormon yang dibutuhkan sel di pancreas untuk memproduksi insulin yang sangat bermanfaat bagi penderita diabetes.Para peneliti menemukan kandungan yang bernama sterol pada mentimun yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol.

Nutrisi dalam mentimun, yaitu serat, potassium dan magnesium adalah zat yang efektif untuk mengatur tekanan darah. Inilah alasan mengapa mentimun baik untuk mengobati tekanan darah rendah maupun tekanan darah tinggi. 

Mentimun menghilangkan bau mulut.
Jus mentimun dapat menyembuhkan gusi yang bermasalah dan menyegarkan mulut. Letakkan satu potong tipis mentimun pada langit-langit mulut, tekan dengan lidah selama setengah menit.Kandungan phytochemicials akan membunuh bakteri pada mulut Anda yang menyebabkan bau mulut. 

Mentimun dapat melembutkan rambut dan kuku. Mineral yang bernama silica yang terkandung dalam mentimun dapat membuat rambut dan kuku Anda terlihat berkilau dan kuat. Sulfur dan silika pada mentimun mampu merangsang pertumbuhan rambut.

Mentimun menyembuhkan sakit kepala di pagi hari. Untuk menghilangkan sakit kepala ketika bangun tidur, Anda dapat mengonsumsi beberapa potong mentimun sebelum tidur.
Mentimun mengandung vitamin B dan electrolytes yang berguna mengobati sakit kepala..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar